Blog Image

Blog

#1 Mengenal Taubat ( Cara agar terus beruntung tiap hari )

October 19, 2020
/
Learn Islam
#1 Mengenal Taubat ( Cara agar terus beruntung tiap hari ) image

#1 Mengenal Taubat

"Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya " (QS. At Tahrim: 8).

 

Elemen pembentukan manusia tersusun dari unsur tanah yang berasal dari bumi dan unsur ruh yang berasal dari langit. Salah satunya menarik ke bawah sementara bagian lainnya mengajak ke atas. Unsur pertama dapat menenggelamkan manusia pada perangai binatang atau lebih buruk lagi, sementara yang lain dapat mengantarkan manusia ke barisan para malaikat atau lebih tinggi lagi.

 

Mengutip dari Syaikh Abdur-Rahman bin Nashir as-Sa’di rahimahullah setelah beliau menyebutkan penggalan ayat “Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman.”

Allah memerintahkan bertaubat sebab seorang mukmin itu pasti (memiliki) keimanan yang menyerunya untuk bertaubat, kemudian di lain ayat Allah mengaitkan kata taubat dengan makna keberuntungan sebagaimana  Allah berfirman “ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ ” yang mana berarti “tidak ada jalan menuju keburuntungan kecuali dengan bertaubat”, dengan kembali kepada Allah baik lahir maupun batin untuk menunaikan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

 


Nah, yang merasa hidupnya dilanda kesusahan kesialan, dikit2 ban bocor, dikit2 kesandung lah, megang piring eh jatuh pecah, ada aja kesialanya. Ternyata Allah sudah mengaitkan bahwa kalau di hidup ini pengen beruntung, ya banyakin taubat.

 

 

Beruntung; Tiba-tiba kita dapat rezeki 20 juta dari give away

Beruntung; Tiba-tiba ada yang mau beli mobil kita dengan harga 2x lipat karena mobil kita dirasa udah langka di pasaran, misalnya

Atau saat sedang butuh-butuhnya pengen punya rumah sendiri tapi tabungan belum mencukupi. ehhh tiba-tiba ada yg nawarin rumah dg harga miring. Karena dia lagi butuh uang cepat atau mau pindah keluar negeri misalnya. Beruntungkan?

 

 

Yakini saja bahwa

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبْ

 

Allah memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka!

 

dari telah membeli
sekitar lalu